Tips Beli Mobil Lewat Internet

Berkat kemajuan teknologi komputer dan internet, kini calon pembeli mobil bekas maupun baru bisa dengan mudah menemukan kendaraan yang diidamkan. Sebelum melakukan transaksi pembelian, kita bisa melakukan riset terlebih dahulu terhadap mobil yang diinginkannya, mulai dari harga hingga model, lewat internet. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi seseorang yang ingin melakukan transaksi pembelian mobil lewat internet atau secara online.

Berikut beberapa tips Beli Mobil Lewat Internet agar terhindar dari penipuan (sumber: Tips Beli Mobil Bekas Lewat Internet Online)
  1. Sebelum membeli, tentukan tujuan membeli mobil, apakah untuk pribadi, keluarga, usaha dan sebagainya. Pilih mobil sesuai merek, tahun pembuatan, model, dan harga yang sesuai dengan dana yang tersedia. 
  2. Carilah informasi tentang penjual mobil sedetail mungkin termasuk cara pembayaran, serta cara mendapatkan mobil tersebut.  
  3. Lakukan Kroscek untuk mencocokkan kondisi yang sebenarnya berdasarkan informasi yang didapat. Akan lebih baik jika ditemani orang yang mengerti kondisi mobil. Lakukan juga tes kendaraan. Jika kondisi dan performa mobil tak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka lebih baik dibatalkan.
  4. Jika terjadi kecocokan, hal yang terpenting adalah memeriksa keabsahan dari mobil tersebut. Surat-surat kelengkapan kendaraan perlu diteliti, jika memungkinkan kroscek ke samsat atau kepolisian untuk mengetahui status mobil tersebut.



Berikut gambaran Tips Beli Mobil Lewat Internet  yang aman bagi Anda



Tips Beli Mobil Lewat Internet


Kendaraan Daihatsu bekas tersedia di sini: Harga Mobil Zebra Bekas


1 komentar: